Thursday, October 9, 2014

Keindahan Panorama Biru dan Hijau di Pantai Malimbu

Satu lagi pantai indah nan alami di Pulau Lombok yang patut kita kunjungi. Adalah pantai Malimbu. Sebuah pantai yang masih terusan dari pantai senggigi. Pantai ini menjadi panyai pilihan Utama dalam menikmati sunset di wilayah Lombok Barat, terutama jika kita menikmati dari atas bukit di patai Malimbu ini, sambil menyaksikan birunya laut dan segarnya udara perbukitan yang hijau mempunyai kesan yang tidak akan kita lupakan. Selain itu juga jika kita dapat melihat jejeran tiga gili tereksotis di pulau Lombok, yaitu gili trawangan, gili air dan gili meno, karena lokasi ini merupakan perbatasan Lombok barat dan Lombok utara, tempat geografis ketiga gili tersebut.

Di bukit ini juga sering di jadikan tempat berkumpulnya komunitas komunitas seperti komunitas sepeda atau motor dan kendaraan unik lainnya. Kita bisa memilih dua spot terbaik di tempat ini, yaitu sebelah timur atau sebelah barat jalan raya dan sisi barat jalan dengan trotoar khusus yang mempunayi lebar sekitar 2 meter lebih lebar dari trototar pada umumnya, sehingga kita akan aman ketika berada di sisi jalan ini. Selain itu kita juga bisa menikmati panorama di kawasan Malimbu ini dari sebelah timur yang berupa tanah kosong yang letaknya enam meter lebih tinggi dari jalan raya, yang sudah terdapat berugak (gazebo).

Di lokasi ini juga banyak terdapat warung warung yang menjual minuman dan makanan ringan seperti jagung bakar dan kelapa muda, serta beberapa penjaja souvenir.

Bukit malimbu merupakan tempat yang tepat untuk mengakhiri hari dalam perjalanan wisata kita dari gili trawangan, gili air atau gili meno dan daerah wisata lain di kawasan Lombok Utara sebelum menuju ke senggigi atau kota Mataram.

No comments:

Post a Comment