Saturday, October 11, 2014

Keindahan Panorama Sunset dan Sunrise di Pantai Ekas

Pulau Lombok yang di kenal dunia lewat keindahan pantainya tidak hanya pantai senggigi dan pantai kuta saja yang daya tarik wisata, namun di belahan tengah pulau pedas ini memiliki pantai yang tidak kalah indahnya. Terletak di desa Pemongkong Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur terdapat sebuah pantai perawan nan tenang dan damai yang di kenal dengan nama pantai ekas. Lokasi pantai ini sendiri merupakan pantai daerah teluk, dengan pasir pantai putih dan ombaknya yang sangat nyaman kita nikmati mandi berenang bersama anak anak dan seluruh anggota keluarga.
Kawasan pantai ini sendiri merupakan kawasan yang sebagian di gunakan sebagai hunian para nelayan penduduk setempat. Sehingga kita dapat menyewa perahu mereka untuk menikmati keindahan lokasi teluk ekas ini. Selain itu juga dengan keindahan biota lautnya kita dapat menimati terumbu karang dan ikan yang beraneka ragam dan warna dengan diving atau menyelam dengan aman.

Dengan topografi yang landai dan luas memberikan kesan lapang sehingga lokasi pantai di teluk ekas ini kita dapat menikmati sunrise sekaligu sunrise yang sangat indah, dengan panorama gunung Rinjani di sebelah utara pantai ini. Dengan adanya hunian hunian nelayan di sekitar pantai, kita dapat memanfaatkan bilik mereka sebagai tempat istirahat sambil menikmati pemandangan dan atau makanan yang kita bawa atau dapat kita minta ke istri istri nelayan untuk di hidangkan hasil laut tangkapan mereka yang masih segar saat itu dengan bumbu masakan yang khas.


Keberadaan pantai ini masih kurang di kenal oleh wisatawan wisatawan lokal maupun asing, karena itu kawasan ini masih cukup bersih ketimbang pantai pantai di kawasan lainnya di pulau Lombok. Rute perjalanan ke lokasi inipun masih jarang di lalui kendaraan, sehingga jika ingin berkunjung ke pantai ekas ini sebaiknya kita bersama orang yang benar benar mengetahui wilayah Lombok dan sekitarnya serta bisa berbahasa daerah setempat.

1 comment:

  1. Jika website atau blog anda ingin muncul di Google.co.id, Alexa, Twitter, Facebook, Bing, Yahoo, dengan cepat :  --->> baca cara SEO, Online, agar web anda di Indonesia, bisa menjadi Terbaik, dan Terpercaya.
     
    kunjungi juga ya http://goo.gl/eUM0t1

    ReplyDelete